Published On: Sun, Aug 2nd, 2015

Tekuk Persis 2-1, PSIS Semarang Juara Piala Polda Jateng 2015

PSIS Semarang logo

PSIS Semarang

SEMARANG, PSIS – PSIS Semarang akhirnya menjuarai turnamen Piala Polda Jateng 2015 setelah menang 2-1 atas Persis Solo di Stadion Jatidiri, Semarang.

Pertandingan dimulai dari menit 27, PSIS telah unggul 1-0 atas gol yang dicetak oleh Johan Yoga pada menit 26. Selanjutnya Persis Solo membalas dengan gol Ferry Anto di menit 46, tembakan kerasnya tidak mampu dibendung oleh kiper PSIS, Ega Rizky. Skor imbang 1-1 menutup babak pertama.

Babak kedua, PSIS Semarang mulai tampi menyerang pertahanan Persis Solo. Sebaliknya menjelang akhir pertandingan, pelatih Persis, Aris Budi Sulistyo, justru malah menginstruksikan pemain untuk fokus bertahan dan berharap menang dengan agregate gol tandang.

Empat menit babak tambahan yang diberikan oleh wasit Maulana, sampai dengan menit 94 wasit menunjuk titik putih karena menganggap Ryco, pemain Persis melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti. Para pemain Persis tidak terima dengan mengejar wasit Maulana untuk mempertanyakan keputusan wasit tersebut, namun wasit Maulana tetap pada keputusannya untuk memberikan penalti kepada PSIS Semarang.

Fauzan maju sebagai eksekutor penalti melakukan tugasnya dengan baik, menyarangkan bola ke gawang Persis Solo yang dikawal oleh Agung. Skor berubah 2-1, pemain Persis Solo tidak mau melanjutkan pertandingan dan akhirnya wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. PSIS Semarang Juara !!

Berikut line final Piala Polda Jateng 2015:

PSIS Semarang : Ega Rizky (GK), Fauzan F (C), M Arifin, Welly S, Taufik H, Vidi H, Agung, M Yunus, Bakhori, Franky M, Johan Yoga.
Pelatih : M Dhofir

Persis Solo: Agung P (GK), Akbar R, Rico F, Rachmat S, Khoiron S, Susanto, Bayu A (C), Abdi G, Dedy CP, Andrid W, Ferry Anto.
Pelatih : Aris Budi

Skor akhir pertandingan:

PSIS Semarang 2-1 Persis Solo (26′ Johan Yoga, 46′ Ferry Anto, 90+ Fauzan Pen.)

(Nugroho/BS01)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>