Published On: Mon, Oct 12th, 2015

Tugu Muda Ditutup, Geladi Bersih Peringatan Pertempuran Lima Hari di Semarang

Tugu Muda Semarang

Tugu Muda Semarang (Foto: Wikimedia)

SEMARANG,beritasemarang.net – Hari ini, Senin (12/10), akan diadakan geladi bersih jelang Peringatan Pertempuran Lima Hari di Semarang yang berpusat di Tugu Muda. Pemkot Semarang akan menutup lima ruas jalan untuk geladi bersih. Akses jalan akan ditutup mulai pukul 16.30 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

Lima ruas yang akan ditutup yakni Jalan Pandanaran (Eka Karya), Jalan Siliwangi (depan Hotel Siliwangi), Jalan Imam Bonjol (kampus Untag), Jalan Pemuda (Paragon Mall) dan Jalan Dr Sutomo (depan Gedung PKK).

Menurut Kabag Humas Pemkot Semarang, Achyani mengatakan, himbauan kepada warga untuk menghindari Tugu Muda karena akan ditutup total.

“Oleh karena jalan yang menuju Bundaran Tugu Muda akan ditutup total, maka untuk warga kami imbau untuk menggunakan jalur alternatif lain untuk menghindari kemacetan,” kata Achyani, Minggu (11/10/2015).

Penutupan jalan ini juga berlaku pada hari-H pelaksanaan Peringatan Pertempuran Lima Hari di Semarang, pada Rabu (14/10).

“Meski Peringatan Pertempuran Lima Hari akan dimulai pada pukul 18.30, tapi penutupan lima ruas akan dimulai pukul 16.30 hingga pukul 22.00. Saya harap masyarakat bisa datang untuk menyaksikan langsung jalannya Peringatan Pertempuran Lima Hari,” Imbuh Achyani.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Semarang, Agus Harmunanto mengatakan, pihaknya telah menyiapkan petugas yang akan membantu polisi dalam mengatur lalu lintas terkait penutupan jalan.

“Kami berharap, masyarakat memaklumi karena penutupan jalan akan membuat lalu lintas padat dan tersendat,” ujarnya.

Berikut daftar jalan yang akan ditutup pada Peringatan Pertempuran Lima Hari di Semarang:
1. Tugu Muda ditutup Total
2. Jalan Pandanaran (mulai dari perempatan Eka Karya)
3. Jalan Siliwangi (mulai dari depan Hotel Siliwangi)
4. Jalan Imam Bonjol (mulai dari kampus Untag)
5. Jalan Pemuda (mulai dari Mal Paragon)
6. Jalan Dr Sutomo (mulai dari depan Gedung PKK)

(Nugroho/BS01)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>