Published On: Wed, May 27th, 2015

Walikota Semarang Berharap Masyarakat Apresiasi Operasi Patuh Candi 2015

BeritaSemarang.net – Dalam apel gelar pasukan Operasi Patuh Candi 2015 di depan Balai Kota Semarang, Rabu (27/5/2015) pagi. Hendi yang bertindak sebagai Inspektur Upacara ini dalam sambutannya, Walikota Semarang, Hendi berharap masyarakat Kota Semarang agar lebih disiplin dalam berlalu lintas.

Hendrar Prihadi, berharap operasi Patuh Candi 2015 yang digelar Polda Jateng dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat Kota Semarang khususnya kedisiplinan dalam berkendara.

“Bagian yang tidak kalah penting adalah tertib lalu lintas, Kota Semarang saat ini situasi lalu lintasnya berkembang sangat pesat. Jadi perlu upaya pencegahan dari rekan rekan kepolisian agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan di jalan seperti kecelakaan lalu lintas,” ujar Hendi.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Burhanudin, mengatakan, Dalam operasi ini, polda jateng melibatkan semua elemen dan jajaran seperti TNI dan pemerintah daerah. Operasi Patuh Candi 2015 akan berlangsung selama 14 hari kedepan, mulai dari 27 Mei hingga 9 Juni 2015.

“Semua kami libatkan untuk Operasi Patuh Candi dalam rangka menyambut Ramadan dan Idul Fitri 1436 H,” kata Burhanudin.

“Rekan rekan dari TNI AD dan AL juga ikut membantu, kami kedepankan persuasif,” katanya.

Pihaknya mengedepankan pendekatan persuasif kepada masyarakat khususnya pengguna jalan. Total 2/3 personil dari Polrestabes Semarang yang dikerahkan selama operasi Patuh Candi 2015 di Kota Semarang.

“Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas menjelang ramadan dan Idul Fitri,” tandas Kombes Pol Burhanudin.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>