Published On: Sun, Nov 1st, 2015

Erick Thohir Jabat Ketua KOI Periode 2015-2019

Ketua Komite Olimpiade Indonesia, Erick Thohir

Ketua Komite Olimpiade Indonesia, Erick Thohir

JAKARTA, beritasemarang.net – Dalam Kongres Komite Olimpiade Indonesia (KOI) yang digelar di Hotel Sheraton, Gandaria City, Jakarta pada hari Minggu dini hari akhirnya memutuskan pengusaha sekaligus Presiden klub Inter Milan, Erick Thohir menjadi ketua KOI.

Erick Thohir menggantikan Rita Subowo yang habis masa jabatannya dan akan memimpin KOI periode 2015-2019. Dalam pemilihannya Erick mampu mendapatkan dukungan 59 suara, sementara pesaingnya EF Hamidy hanya memperoleh 46 suara.

“Tantangan ke depan tidak mudah. Paling dekat olimpiade. Satu dua pekan ini akan koordinasi termasuk dalam menentukan CDM. Kami minta dukungan. Saya rasa hari ini hari yang spesial. Kita jangan beda terus. Kita harus bersatu,” kata Erick Thohir dalam sambutannya usai terpilih.

Dalam pemilihan ketua KOI ini sempat terjadi pengunduran waktu dari yang telah dijadwalkan pada pukul 17.00 WIB dan baru dimulai pukul 24.00 WIB.

Pemilihan ketua KOI ini sempat alot, pasalnya calon lainnya yaitu Ketua KONI Sumatera Selatan Muddai Madang mengundurkan diri menjelang penetapan dan lebih fokus untuk mengisi posisi wakil ketua umum.

Dalam pemilihan wakil ketua umum KOI akhirnya terpilih Muddai Madang yang sebelumnya mengundurkan diri dari pencalonan ketua KOI. Muddai Madang akan berduet dengan sang ketua KOI yang baru Erick Thohir.

Untuk posisi sekretaris jenderal akhirnya jatuh ke tangan Dodi Iswandi dan wakil sekjen terpilih Dasril Anwar.

(Sheyla/BS02)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>