BeritaSemarang.NET https://www.beritasemarang.net All About Semarang Today Wed, 19 May 2021 16:11:28 +0000 en-US hourly 1 https://wordpress.org/?v=4.9.20 92985005 5 Alasan Utama Anda Wajib Buat Tabungan Bisnis https://www.beritasemarang.net/5-alasan-utama-anda-wajib-buat-tabungan-bisnis/7650/ https://www.beritasemarang.net/5-alasan-utama-anda-wajib-buat-tabungan-bisnis/7650/#respond Wed, 19 May 2021 16:11:28 +0000 http://www.beritasemarang.net/?p=7650 Tabungan Bisnis

Ilustrasi Tabungan Bisnis (foto:newbury.co.uk)

Beritasemarang.net – Menjalankan sebuah UKM bukanlah perkara mudah, apalagi jika anda sedang merintisnya dari awal, maka sangatlah diperlukan beberapa langkah tepat untuk mengembangkannya termasuk mengoptimalkan manajamen keuangan dengan baik.

Ya, manajemen keuangan dalam sebuah UKM memiliki peranan penting karena akan memberi dampak cukup besar dan oleh sebab itu, setiap pemilik usaha dianjurkan memiliki tabungan bisnis.

Sebelumnya, tahukah anda bahwa tabungan bisnis adalah jenis tabungan khusus bagi para pemiliki bisnis yang mampu memberi suku bunga lebih kompetitif daripada tabungan jenis lainya. Bahkan dilengkapi banyak fitur dan fasilitas dalam mendukung transaksi di dalam perusahan.

Disisi lain, dengan memiliki tabungan bisnis dapat juga memisahkan dengan tabungan pribadi sehingga nantinya akan lebih mudah dan efektif dalam mengelola keuangan UKM (Usaha Kecil dan Menengah) sekaligus membuat perputaran perekonomian menjadi lebih terukur.

Manfaat Tabungan Bisnis

Tabungan bisnis tentu saja punya banyak keunggulan dibandingkan dengan produk lainya. Secara umum, anda akan memperoleh manfaat sebagai berikut,

  • bunga tabungan lebih kompetitif
  • detail transaksi sangat lengkap
  • info cash flow setiap akhir bulan berdasarkan permintaan
  • merasakan berbagai fasilitas transaksi otomatis

Syarat Pengajuan Tabungan Bisnis

Berkaitan dengan pengajuan tabungan bisnis bagi pemilik UKM, tentu masing-masing bank punya syarat tertentu. Namun, pada umumnya hampir sama antara lain,

  • menyiapkan fotokipi identitas diri (KTP/SIM/Paspor)
  • menyiapkan dokumen SIUP, Akter Pendirian UKM
  • menyiapkan NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) bagi pengusaha atau sejenisnya
  • mengisi formulir pendaftaran
  • adanya minimal setoran awal (minimal) saldo yang harus disisakan dalam tabungan bisnis
  • dan beberapa syarat lain tergantung permintaan bank

Nah, setelah tahu manfaat dan syarat untuk membuat tabungan bisnis, saatnya anda mengetahui alasan kenapa harus membuatnya sekarang juga terutama bagi yang sudah memiliki UKM.

Alasan Harus Buat Tabungan Bisnis

1. Sebagai Pelindung Aset 

Kesalahan-kesalahan yang sering terjadi bagi para pebisnis UKM adalah mencampurkan aset pribadi dengan perusahaan.

Padahal, keduanya punya batasan tersendiri dan memang harus dipisahkan supaya aset pribadi tetap aman walau aset bisnis sedang mengalami kerugiaan.

Oleh sebab itulah, memanfaatkan tabungan bisnis atau giro termasuk langkah tepat guna mengintegrasikan layanan tabungan usaha dengan bisnis UKM yang sedang dijalankan.

2. Dapat Manfaat Khusus Pengajuan Pinjaman 

Tabungan bisnis ternyata memudahkan bagi pengusaha untuk mendapatkan pinjaman langsung dari bank. Namun, pihak bank tentu saja terlebih dahulu menganalisa bisnis anda sehingga mampu melihat seberapa besar peluang mengeluarkan modal pinjaman.

3. Meningkatkan Kredibilitas Bisnis

Dengan adanya rekening bisnis dalam perusahaan anda, maka konsumen maupun mitra akan melihat bahwa UKM tersebut dijalankan secara profesional.

Terbukti nama yang tercantum dalam rekening bukanlah nama pribadi melainkan nama sebuah perusahaan. Disamping anda tetap punya kendali penuh terhadapa tabungan bisnis ini.

4. Untuk Mengontrol Keuangan

Sudah disebutkan diatas tadi, modal utama dalam merintis dan mengembangkan UKM yakni pengelolaan keuangan. Dengan membuat tabungan bisnis, maka modal pertama kali dapat langsung dikontrol untuk seluruh kegiatan usaha mulai dari produksi, pemasaran, penyewaan tempat, penggajian karyawan, pemotongan pajak.

Baik pemasukan maupun pengeluaran nantinya akan terlihat jelas dan tidak bakal membingungkan untuk pencataan keuangan karena sudah terpisah dengan aset pribadi.

5. Memudahkan Dalam Mengatur Aset Bisnis

Yang terakhir tentu memudahkan anda bagi pemilik UKM untuk memperhitungkan arah pengembengan bisnis. Kira-kira mau dibawa kemana ekspansinya agar omzetnya semakin meningkat.

Nah, tunggu apalagi, yuk saatnya membuat tabungan bisnis demi mensukseskan usaha anda baik di dalam maupun di luar negri.

(Deny/BS04)

]]>
https://www.beritasemarang.net/5-alasan-utama-anda-wajib-buat-tabungan-bisnis/7650/feed/ 0 7650
Yuk Mengenal Trimester Kehamilan Beserta Persiapanya https://www.beritasemarang.net/yuk-mengenal-trimester-kehamilan-beserta-persiapanya/7641/ https://www.beritasemarang.net/yuk-mengenal-trimester-kehamilan-beserta-persiapanya/7641/#respond Fri, 07 May 2021 13:13:13 +0000 http://www.beritasemarang.net/?p=7641 Mengenal Trimester Kehamilan

Ilustrasi Kondisi Ibu Hamil (foto:freepik.com)

Beritasemarang.net – Tahukah bahwa proses kehamilan itu tidaklah sebentar karena seorang wanita harus mampu menjaga kesehatan si janin sampai mencapai 9 bulan lamanya.

Tidak sampai disitu saja, ada 3 periode yang wajib diketahui oleh calon ibu saat sedang hamil yakni istilah trimester atau biasa disebut siklus kehamilan.

Trimester diambil dari kata latin trimestris artinya 3 bulan dan terbagi ke dalam awal, tengah dan akhir kehamilan.

Jadi dalam masa tersebut, calon ibu perlu mengetahui apa saja yang dipersiapkan tiap trimesternya sehingga si kecil lahir dengan selamat dan sehat. Dikutip dari fimela.com, begini langkah mengenal trimester kehamilan dan persiapanya.

1. Trimester Pertama

Trimester ini dihitung mulai minggu pertama sampai minggu keempat belas. Ibu hamil akan mengalami banyak gejala dan keluhan sebagai upaya untuk menyesuaikan perubahan hormonal kehamilan.

Misalnya, sering mual dan muntah (morning sickness) akibat naiknya hormone estrogen dan progesteron. Selain itu juga akan mengalami kelelahan dan gampang mengantuk secara tiba-tiba.

Pada trimester pertama yaitu minggu pertama hingga minggu ke 14, ibu hamil akan mengalami perubahan hormon dan postur tubuh. Sehingga memerlukan adaptasi dengan kondisi di minggu awal.

Oleh sebab itu, hal yang harus dipersiapkan saat trimester pertama adalah sesegera mungkin memeriksakan diri ke dokter spesialis kandungan agar mendapatkan obat yang anjuran penanganan yang tepat.

Kemudian, sering-seringlah berkomunikasi dengan janin di dalam kandungan serta jangan lupa untuk mengkonsumsi makanan sehat dan bernutrisi meski selalu merasa mual.

2. Trimester Kedua

Tentunya, trimester kedua dihitung mulai 14 minggu sampai 26 minggu selama masa kehamilan. Beberapa gejala yang akan dirasakan oleh ibu hamil seperti perut mulai membuncit, pinggul terasa membesar dan terkadang punggung akan mengalami sakit karena menahan beban di bagian depan tubuh.

Bahkan beberapa wanita mengalami rasa gatal tak tertahankan karena adanya peregangan kulit di area perut.
Kabar baiknya, saat usia kehamilan memasuki minggu ke 16 dan 18, biasanya akan merasakan tendangan dari dalam perut sebagai tanda aktivitas si janin disana.

Sebenarnya, mudah untuk persiapan trimester kedua ini, cukup dengan mengatur posisi tidur (dianjurkan miring), memberikan pelembab di area perut untuk meminimalkan rasa gatal dan terakhir menyempatkan diri untuk ikut senam khusus bagi ibu hamil agar tubuh sedikit lebih lentur sehingga dapat mengurangi rasa sakit khususnya di bagian punggung.

Persiapan yang harus dilakukan di trimester kedua ini, Mom harus tidur dengan posisi miring, mengoleskan pelembap di perut untuk mengatasi gatal, dan menyempatkan waktu untuk mengikuti senam khusus untuk ibu hamil.

3.Trimester Ketiga 

Trimester ketiga adalah periode terakhir masa kehamilan, yang terjadi mulai minggu ke 27 hingga akhir kehamilan. Karena di trimester ketiga ini kondisi janin mulai tumbuh besar, maka ibu akan mengalami kesusahan dalam bernapas.

Disisi lain, juga ada beberapa bagian tubuh yang membengkak seperti di tangan, kaki, pergelangan tangan hingga wajah yang diakibatkan karena menahan lebih banyak cairan sementara sirkulasi darah di dalam tubuh mulai melambat.

Tentu saja, persiapan pada trimester ini harus lebih ekstra dalam menjaga stamina tubuh, mengatur konsumsi makanan, meminimalkan kegiatan yang terlalu berat serta mengontrol tanda-tanda vital khususnya tekanan darah agar tetap stabil.

Demikianlah penjelasan lengkap pembagian trimester kehamilan serta beberapa kondisi yang wajib diperhatikan untuk menambah wawasan dan persiapan saat prosesi melahirkan nantinya.

(Deny/BS04)

]]>
https://www.beritasemarang.net/yuk-mengenal-trimester-kehamilan-beserta-persiapanya/7641/feed/ 0 7641
5 Tips Terbaik Memilih Wedding Venue Agar Berkesan Selamanya https://www.beritasemarang.net/5-tips-terbaik-memilih-wedding-venue-agar-berkesan-selamanya/7610/ https://www.beritasemarang.net/5-tips-terbaik-memilih-wedding-venue-agar-berkesan-selamanya/7610/#respond Thu, 04 Mar 2021 16:08:15 +0000 http://www.beritasemarang.net/?p=7610 Tips Memilih Wedding Venue

Ilustrasi Wedding Venue Untuk Acara Pernikahan (foto:freepik.com)

Beritasemarang.net – Ingin merencanakan pernikahan yang terlihat elegan dan berkesan selamanya? Sebenarnya anda bisa memanfaatkan wedding venue untuk memberikan pengalaman tak terlupakan.

Apalagi dibalut dengan suasana sakral bersama keluarga, rekan dan para tamu undangan yang merupakan orang-orang berharga tentu akan semakin lengkap pernikahan tersebut.

Beberapa hotel atau resort bisa menjadi opsi utama sehingga tidak perlu pusing memikirkan tempat, makanan bahkan sampai akomodasi jika diperlukan.

Namun, ketika sudah mempercayakan pengelolaannya kepada wedding venue agar supaya pestanya berlangsung meriah, pastikan anda mempertimbangkan 5 hal berikut ini. Apa sajakah itu?

5 Tips Terbaik Memilih Wedding Venue

1. Gambarkan Konsep Pernikahanya 

Konsep pernikahan itu harus jelas, maka jangan sampai melewatkan perencanaan yang matang untuk lebih mudah menentukan weedding venue yang paling tepat.

Misalnya, ketika ingin mengusung adat tradisional jawa, maka minimal tempat pernikahanya ada tema “kejawen”, terutama pada furniture maupun pada dekorasinya agar lebih “mengena”.

2. Pikirkan Jumlah Tamu Undangan

Kedua, tentu saja memperhatikan jumlah tamu undangan. Tujuanya jelas untuk memperhitungkan segala sesuatu sehingga saat proses pernikahan berlangsung semua tamu undangan memperoleh tempat di dalam ruangan, termasuk keluarga inti maupun calon mertua.

Contohnya, jika anda mengundang sekitar 200 orang, mak pernikahan di restoran berukuran sedang, nampakanya sudah cukup mumpuni.

3. Menyesuaikan Budget

Poin selanjutnya ini bisa dibilang sangat sensitifi, jadi perlu berunding antara kedua calon mempelai supaya tidak ada kesalahpahaman terkait perhitungan budget saat memilih wedding venue.

Biasanya, semakin banyak tamu pasti budgetya akan semakin besar begitu pula dengan tempat yang ingin disewa. Oleh karena itu, sesuaikan dengan kebutuhan dan konsep pernikahan anda.

4. Memilih Lokasi Terbaik 

Banyak sekali resort atau hotel yang menawarkan wedding venue unik dan menarik untuk menggelar acara pernikahan. Anda tinggal memilih mana yang terasa “pas” dan sesuai dengan konsep pada poin pertama tadi.

Karena lokasi ini adalah tempat sakral dan hanya berlangsung satu kali seumur hidup saat menyampaikan janji setia pada pasangan, jadi jangan sampai salah pilih!

Disisi lain, usahakan memilih venue yang strategis dalam artian masih bisa dijangkau oleh para tamu undangan, tidak jauh dari akses jalan utama atau transportasi umum. Perkirakan juga waktu tempuh ketika ingin menuju tempat proses pernikahan.

Oh ya, tak jarang juga, beberapa pasangan dari Asia termasuk Indonesia, lazimnya memilih  pemandangan berlatar belakang kebun atau laut biru sehingga bisa melirik lokasi resort yang berada di tepi pantai.

5. Kenyamanan Indoor dan Outdoor

Hampir semua pesta pernikahan dengan wedding venue dapat dilaksanakan  di dalam atau di luar gedung. Jadi, kenyamanan para tamu undangan tentu harus benar-benar diperhatikan.

Sebagai contoh, ketika memilih tempat nuansa outdoor, maka tanyakan dahulu pada pengelola apakah tamu yang hadir bisa merasa nyaman, tidak terganggu saat menggunakan hak tinggi (bagi wanita), angin yang tidak terlalu berhembus kencang dan masih banyak lagi.

Sementara, ketika anda memutuskan pernikahanya di indoor, maka pastikan bahwa tempatnya cukup luas karena akan menopang seluru tamu undangan, kemudian lihat apakah pendingin atau AC berada di posisi yang tepat, jangan lupa tanyakan apakah penyajian makanan/minumanya dibantu oleh resepsionis atau tidak dan fasilitas-fasilitas lainya.

Pada intinya, tips diatas berguna banget khususnya bagi anda yang ingin melakukan efisiensi budget. Jauh lebih hemat lagi bilamana menemukan venue paketan (all in) mulai dari stall, buffet, dekorasi dari vendor, konsumsi tamu undangan, MC sampai hiburan.

(Deny/BS04)

]]>
https://www.beritasemarang.net/5-tips-terbaik-memilih-wedding-venue-agar-berkesan-selamanya/7610/feed/ 0 7610
Pemberlakuan PPKM Mikro Dinilai Berhasil Tekan Penyebaran Covid-19 di Jawa Tengah https://www.beritasemarang.net/pemberlakuan-ppkm-mikro-dinilai-berhasil-tekan-penyebaran-covid-19-di-jawa-tengah/7606/ https://www.beritasemarang.net/pemberlakuan-ppkm-mikro-dinilai-berhasil-tekan-penyebaran-covid-19-di-jawa-tengah/7606/#respond Wed, 03 Mar 2021 03:52:36 +0000 http://www.beritasemarang.net/?p=7606 PPKM Mikro Dinilai Berhasil Tekan Penyebaran Covid-19 di Jawa Tengah

Ilustrasi PPKM Mikro di Jawa Tengah (foto:industry.co.id)

JATENG, beritasemarang.net – PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) mikro dinilai berhasil menekan angka penyebaran covid-19 di Jawa Tengah.

Hal itu juga diungkapkan oleh Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna, Kabid Humas Polda Jateng yang menurutnya dapat menurunkan angka covid-19 dengan cukup signifikan.

“Angkanya sudah jelas kalau kita lihat di Jawa Tengah itu menurun. Dari yang terpapar tadinya itu belasan ribu angkanya, sekarang tinggal 4-5 ribu kalau tidak salah. Ini selama 20 hari ya PPKM mikro,”  jelasnya seperti dikutip dari media nasional setempat, Rabu (3/3).

Dengan kabar baik tersebut, kini Jawa Tengah sudah tidak ada lagi zona merah maupun zona orange di hampi semua wilayah yang ada.

“Artinya tidak ada lagi zona merah dan orange, yang ada sekarang zona kuning dan hijau yang ada di Jawa Tengah ini,” tambahnya.

Walaupun begitu, Polda Jateng masih terus menggencarkan operasi dan menertibkan tempat-tempat hiburan malam yang masih buka sampai larut malam karena PPKM Mikro sudah mengatur tentang jam buka-tutup tersebut.

“Kami juga mengimbau kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk mendisiplinkan masyarakat terkait protokol kesehatan. Dan masyarakat yang terkonfirmasi virus corona untuk berada di rumah karantina agar menghindari penularan,” tutupnya.

(Deny/BS04)

]]>
https://www.beritasemarang.net/pemberlakuan-ppkm-mikro-dinilai-berhasil-tekan-penyebaran-covid-19-di-jawa-tengah/7606/feed/ 0 7606
ZUNA Gloves Bagikan 500 Sarapan Gratis ke Warga Semarang https://www.beritasemarang.net/zuna-gloves-bagikan-500-sarapan-gratis-ke-warga-semarang/7600/ https://www.beritasemarang.net/zuna-gloves-bagikan-500-sarapan-gratis-ke-warga-semarang/7600/#respond Sat, 27 Feb 2021 07:35:16 +0000 http://www.beritasemarang.net/?p=7600 ZUNA Gloves Bagikan Sarapan Gratis ke Warga Semarang

Founder ZUNA Gloves, Tania Hermawan bersama Komunitas Pesepeda Semarang Usai Bagikan Sarapan Gratis ke Warga Semarang, Sabtu (27/2/2021) pagi.

S E M A R A N G, 27 Februari 2021 – ZUNA Gloves menggelar serangkaian acara yang bertepatan dengan ulang tahun ZUNA yang ke 8 pada 10 Februari 2021 yang lalu dengan tajuk #ZUNAVER8ARY diantaranya game, sayembara desain sarung tangan, dan bakti sosial.

Acara bakti sosial sendiri ZUNA menggandeng Pesepeda Kota Semarang untuk bersama-sama membagikan 500 sarapan untuk para Pekerja jalanan yang ada di lima titik di Kota Semarang, yakni Semarang Barat, Semarang Timur, Semarang Selatan, Semarang Utara dan Tembalang dan akan finish di Kedai Semar Kota Lama Semarang, Sabtu (27/02/2021) pagi.

Kegiatan ini bertujuan untuk berbagi terhadap saudara-saudara Pekerja jalanan di Kota Semarang, seperti tukang sapu jalanan, tuna wisma, tukang parkir, dan sebagainya.

Menurut Marketing ZUNA Gloves, Ning W menjelaskan kegiatan ini merupakan yang pertama bagi ZUNA bersama Pesepeda di Semarang yang diharapkan akan terus berkolaborasi bersama di event-event selanjutnya baik di Semarang ataupun di seluruh Indonesia.

“ZUNA sebagai produsen yang berfokus pada sarung tangan di Jawa Tengah ingin lebih dekat dengan para Pesepeda di Semarang dan masyarakat kota Semarang khususnya dalam acara ZUNA BERBAGI ini,” ujar wanita yang akrab disapa Ning.

“Semoga dengan adanya acara ZUNA BERBAGI ini, dapat lebih bersinergi lagi untuk menggelar event yang lainnya di kemudian hari,” tambahnya.

Sementara itu, Founder ZUNA Gloves, Tania Hermawan mengemukakan harapannya di sela sesi tanya jawab dengan Rekan-Rekan Media di Kedai Semar, Kota Lama Semarang.

Menurutnya, di usia ZUNA yang ke delapan ini semoga ZUNA Gloves dapat jauh lebih berkembang, lebih berinovasi dan lebih memantapkan diri sebagai perusahaan lokal satu-satunya di Indonesia yang berfokus pada produksi sarung tangan.

“Saya mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada teman-teman Pesepeda yang ikut berpartisipasi dalam acara ZUNA BERBAGI ini, saya juga mengucapkan terima kasih untuk Rekan Media yang menyempatkan untuk datang meliput acara ini. Terima kasih berkatnya dari Tuhan, kami bisa bertahan di tahun ini dan bahkan revamp dan berkembang lebih besar lagi. Banyak dukungan dan support dari teman-teman, penggemar ZUNA Gloves, komunitas-komunitas sepeda di seluruh Indonesia,” tutur Tania.

“Harapan kami juga kedepannya, kami terus mengembangkan tipe sarung tangan yang lebih luas, lebih bagus dan lebih berkualitas untuk segala aktivitas teman-teman di Indonesia. Semoga ZUNA Gloves bisa menjadi berkat kepada lingkungan kami dan teman-teman di sekitar, masyarakatnya sehat dan sejahtera,” pungkasnya.

]]>
https://www.beritasemarang.net/zuna-gloves-bagikan-500-sarapan-gratis-ke-warga-semarang/7600/feed/ 0 7600
Finpedia, Situs Perbandingan Pinjaman Online Terakurat! https://www.beritasemarang.net/finpedia-situs-perbandingan-pinjaman-online-terakurat/7587/ https://www.beritasemarang.net/finpedia-situs-perbandingan-pinjaman-online-terakurat/7587/#respond Mon, 22 Feb 2021 06:07:12 +0000 http://www.beritasemarang.net/?p=7587 Situs Pinjaman Online

Aplikasi Finpedia, Situs Aggregator Pinjaman Online Terakurat (foto:finpedia.com)

Beritasemarang.net – Ada cukup banyak layanan informasi pinjaman online di internet salah satunya Finpedia yang tidak hanya mampu memberikan perbandingan penyedia jasa keuangan melainkan juga membantu masyarakat awam untuk membuat keputusan secara tepat dan akurat.

Dikutip dari situs resminya, bahwa Finpedia merupakan platform yang dikembangkan oleh PTn Solusi Inklusi FInansial sebagai situs aggregator finansial dimana para pengunjung dapat melihat berbagai perbandingan pinjaman online dari banyak pilihan bank yang langsung terdaftar dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) Indonesia.

Disisi lain, peran Finpedia juga cukup penting dalam melihat bunga, tenor serta jumlah cicilan yang harus dibayarkan di setiap Lembaga keuangan atau bank yang tercantum disana.

Sehingga, informasi tersebut sangatlah berguna untuk menentukan manakah jenis pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan dan tidak memberatkan si peminjam.

Meski tergolong baru, Finpedia siap berkomitmen untuk membuka akses keuangan bagi pelaku usaha UMKM (Usaha Mikro Kecil Menangah) maupun masyarakat umum agar dapat meningkatkan inklusi keuangan.

Berdiri di awal tahun 2020, visi misi Finpedia akan tetap berpegang teguh pada integritas, inovasi dan Kerjasama tim untuk menemukan solusi finansial terbaik bagi setiap elemen masyarakat.

Dengan visi “To Become Everyone`s Financial Partner (Menjadi Mitra Finansial Bagi Setiap Orang”, Finpedia akan terus berkarya melalui beberapa misi utama antara lain,

  1. menyediakan solusi dan jasa terbaik demi mengoptimalkan akses keuangan sampai mencapai inklusi finansial.
  2. menjungjung tinggi integritas dan pro aktif terhadap kerjamasa tim maupun inovasi di bidang teknologi
  3. menjadi rekan finansial untuk mendukung layanan finansial terhadap konsumen secara luas, transparan, mudah dan aman

Dengan pemanfaatana teknologi proprietary search engine, big data, cloud computing sekaligus AI (Artificial Intelligence) semakin memudahkan dalam mencari rekomendasi produk finansial, meminimalkan profil risiko para pengguna sekaligus membantu dalam risk control service providers and marketing partners.

Harapanya, melalui platform Finpedia ini, setiap rekan penyedia produk finansial turut mendukung fasilitas pemasaran yang informatif, edukatif dan komprehensif agar masyarakat bisa menemukan solusi terbaik terhadap mekanisme pinjaman online.

Pun demikian, ekosistem yang dibangun oleh Finpedia juga diyakini menguntungkan semua pihak terkait dimana para pengguna dapat membandingkan produk-produk finansial terbaik sedangkan Lembaga keuangan bisa memperoleh calon konsumen yang sesuai kriteria mereka.

Lantas, apa saja layanan pinjaman online yang tersedia di Finpedia?

1. Pinjaman Online

Sudah tahu kan, dimana anda harus menemukan pinjaman online terpercaya dan akurat? Cukup melalui platform Finpendia, maka akan keluar seluruh list pinjaman termasuk dengan syarat hingga bunganya.

Jadi, sekarang tidak perlu susah payah lagi untuk meminjam uang tanpa harus menuju ke Lembaga Keuangan (Bank) atau Lembaga lain karena sudah ada Finpedia.

Beberapa penyedia pinjaman disana, juga memberikan informasi secara transparan terkait kebutuhan anda bahkan termasuk persyaratanya. Disamping itu, tidak butuh waktu lama untuk menemukan penyedia yang tepat apalagi jika memang perlu dana darurat.

Namun tetap diingat, pilih penawaran yang benar-benar sesuai dan perhatikan pula ketetapan bunga atau masa tenorya.

2. Pinjaman Kredit Tanpa Agunan

Butuh pinjaman online untuk keperluan pribadi, permodalan atau usaha UMKM? Finpedia akan membantu anda menemukan kredit tanpa agunan atau biasa disingkat KTA.

Apa itu KTA? Merupakan pinjaman tanpa jaminan bagi perorangan yang telah memenuhi syarat dan lolos penilaian kredit dari lembag keuangan (bank), perusahaan P2P lending atau pembiayaan multi finance.

Dengan KTA akan memudahkan transaksi pinjaman tanpa harus menyerahkan jaminan tertentu semisal tanah,rumah, mobil dan sejenisnya.

Untuk menemukan tawaran pinjaman di situs Finpedia pun sangat mudah, anda hanya perlu klik menu “pinjaman online” maka akan langsung keluar puluhan bahkan ratusan jenis pinjaman tersebut.

Kemudian, bandingkan mana yang sekiranya situs pinjaman yang sesuai kebutuhan dengan tingkat suku bunga rendah atau kemudahan untuk memenuhi persayaratanya. Bahkan anda pun bisa mencari tahu dulu profil perusahaannya secara mendetail.

3. Kredit Mobil Baru

Sudah menjadi kebutuhan umum bahwa transportasi menjadi elemen penting khususnya dalam berkegiatan di luar rumah baik pribadi maupun terkait pekerjaan.

Dengan adanya mobil, sepertinya akan makin mempermudah anda saat bepergian dengan keluarga tanpa khawatir kehujanan atau kepanasan.

Oleh karena itu, bagi yang ingin membeli mobil melalui sistem kredit sebaiknya percayakan dengan platform Finpedia karena terbukti memberikan informasi akurat terhadap lembaga pembiayaan pengkreditan tersebut.

Baik proses atau persyaratan peminjamanya juga dapat langsung dipelajari atau dibandingkan satu sama lain. Jadi, anda tidak akan bingung lagi memilih produk kredit mobil terbaru untuk menghindari berbagai persyarat ribet atau uang muka yang dirasa memberatkan.

Finpedia akan sangat membantu anda agar segera menemukan penawaran terbaik dari puluhan mitra lembaga keuangan yang ada disana.

4. KPR Online

Ingin segera punya hunian rumah yang minimalis dan nyaman untuk ditempati bersama keluarga? Sebenarnya, anda bisa mewujudukanya melalui sistem KPR online.

KPR merupakan kepanjangan dari Kredit Pemilikan Rumah sebagai produk pinjaman yang diberikan oleh pembeli dengan skema prosentase tertentu dari harga cash rumah atau properti.

Menurut beberapa orang, KPR menjadi alternatif utama agar segera memilik rumah namun tak jarang prosedur dan ketatnya pengajuan KPR mempersulit upaya calon pembeli untuk memperolehnya.

Oleh sebab itu, hadirnya platform Finpedia yang dilengkapi sistem dan teknologi canggih bakal memberikan kemudahan agar anda segera mendapat permohonan KPR secara online dari banyak penyedia Lembaga keuangan.

Banyak sekali penawarana yang bisa ditemukan baik institusi keuangan yang bermitra langsung dengan Finpedia mulai dari bank sampai perusahaan pembiayaan.

Hanya satu kali akses saja, anda dapat langsung melihat hingga membandingkan beberapa penyedia KPR online untuk menemukan mana yang terbaik dari segi pembiayaan, suku bunga serta sistem angsuran.

5. Kredit Multiguna

Maksud dari kredit multiguna adalah pinjaman dengan jaminan tertentu sebagai alternatif tercepat ketika seseorang memang membutuhkan dana karena mendesak dalam jumlah banyak. Diantara jaminanya meliputi, sertifikat rumah, BPKB atau lainya.

Mengingat sistem kredit ini punya resiko besar, maka jangan sampai salah memilih penyedia layanan pinjaman terutama ketika ingin mencoba secara online.

Nah, dengan adanya Finpedia tentu akan membantu dalam memahami produk layanan baik sebelum atau sesudah mengajukan pembiayaan. Semuanya tersedia lengkap dari mulai profil perusahaan atau lembaga keuangan, syarat pengajuan, suku bunga, denda hingga masa tenor.

Dengan begitu, anda mengetahui lebih awal risiko dan fasilitas yang ditawarkan oleh pihak penyedia finansial. Apabila memang berniat untuk mengajukan pembiayaan multiguna, jangan ragu dan percayakan saja kepada platform yang satu ini karena sudah berlisensi resmi dibawah naungan OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Patut diketahui bahwa Finpedia menghadirkan simulasi perhitungan mulai dari KPR, KTA dan KKBl. Jelas, tujuanya tidak lain agar pengguna tidak serta merta mengajukan permohonan pinjaman tapi dapat mempekirakan dahulu pembiayaannya lewat simulasi tersebut. Jadi, nantinya dapat melihat jumlah hasil perhitungan akhir.

Kini, semua informasi yang anda butuhkan terpadu menjadi satu di dalam aplikasi Finpedia yang cepat, transparan dan aman. Bagaimana, tertarik menggunakanya?

]]>
https://www.beritasemarang.net/finpedia-situs-perbandingan-pinjaman-online-terakurat/7587/feed/ 0 7587
Hari Ini Jateng Terima 100.430 Vial Vaksin Untuk Gelombang Kedua https://www.beritasemarang.net/hari-ini-jateng-terima-100-430-vial-vaksin-untuk-gelombang-kedua/7592/ https://www.beritasemarang.net/hari-ini-jateng-terima-100-430-vial-vaksin-untuk-gelombang-kedua/7592/#respond Sun, 21 Feb 2021 10:43:30 +0000 http://www.beritasemarang.net/?p=7592 vaksinasi gelombang kedua

Sebanyak 100.430 vial vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, Minggu (21/2/21) (foto:halosemarang.id)

JATENG, beritasemarang.net – Sekitar 1 juta dosis vaksin atau 100.430 vial vaksin baru saja tiba di Gudang Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, Minggu (21/2). Vaksin tersebut diperuntukkan untuk gelombang II bagi pelayan publik dan lansia.

Dikutip dari media nasional setempat, kedatangan vaksin di gudang Dinkes Jateng pukul 12.15 WIB dengan menggunakan dua truk dan pengawalan ketat oleh pihak kepolisian. Setelah sampai, semua vaksin langsung dimasukkan ke dalam cold storage untuk menjaga kualitasnya.

Samsun Hadi, pihak pengelola vaksin mengatakan jika kedatanya lebih cepat dari estimasi perkiraan pukul 13.00 WIB. Disamping itu, distribusi vaksin tidak langsung ke titik lokasi karena proses pengalokasianya belum selesai.

“Untuk pendistribusian ini sementra nunggu alokasi, jadi ini kan dikemasi dulu. Rencana kabupaten/kota itu besok baru pada ngambil,” ungkapnya, saat ditemui di Gudang Dinkes Jateng, Ngaliyan Semarang.

Untuk tahap awal, pendistribusian ke Kota Semarang sebanyak 10 ribu vial, kemudian 7 ribu via dikirimkan oleh Biofarma ke Kota Solo mengingat besok rencananya akan segera dimulai vaksinasi gelombang II bagi ASN.

Hal ini juga sesuai dengan skenario, Ganjar Pranowo, Gubernur Jateng yang mengedepankan percepatan vaksinasi untuk pelayan publik dan lansia.

“Jadi target kita cepat. Harusnya tidak sulit karena datanya sudah ada, lokasinya sedang disiapkan, nanti tinggal kapasitas yang ada kita mau itu dioptimalkan, maka ini soal cerita mekanisme menyusun,” ujarnya seperti dikutip dari media nasional setempat.

Pihaknya juga sudah menyiapkan skenario selanjutnya yakni untuk pemberian vaksinasi covid-19 terhadap kelompok masyarakat resiko tinggi seperti yang dilakukan oleh Kementrian Kesehatan RI di Pasar Tanah Abang, Jakarta.

“Nanti kita akan coba beberapa kelompok masyarakat seperti pasar. Seperti kemarin pak Presiden melihat di Tanah Abang Jakarta, kita akan coba di Solo. Sehingga nanti harapannya akan lebih banyak (sasarannya),” imbuh Ganjar.

(Deny/BS04)

]]>
https://www.beritasemarang.net/hari-ini-jateng-terima-100-430-vial-vaksin-untuk-gelombang-kedua/7592/feed/ 0 7592
Kiat Sukses Usaha Laundry: Modal, Strategi Dan Tips Bisnisnya https://www.beritasemarang.net/kiat-sukses-usaha-laundry-modal-strategi-dan-tips-bisnisnya/7569/ https://www.beritasemarang.net/kiat-sukses-usaha-laundry-modal-strategi-dan-tips-bisnisnya/7569/#respond Thu, 11 Feb 2021 03:59:41 +0000 http://www.beritasemarang.net/?p=7569 Kiat Sukses Usaha Laundry

Kiat Sukses Usaha Laundry: Modal, Strategi Dan Tips Bisnisnya

Beritasemarang.net – Sedang mencari peluang usaha yang cukup menjanjikan dengan modal dikit? Ya, salah satunya adalah usaha bisnis laundry.

Layanan ini hampir di setiap kota selalu ada bahkan masyarakat seringkali memanfaatkan laundry ketika sedang sibuk atau tidak sempat untuk mencuci bajunya sendiri.

Jadi, pilihan bisnis ini akan menguntungkan dengan modal tak terlalu banyak. Memangnya modal usaha laundry itu butuh budget sampai belasan juta gak sih?

Modal Usaha Laundry

Supaya lebih mudah dipahami, ada estimasi perhitungan modal mulai dari peralatan mesin cuci, alat pengering, setrika hingga perkiraan keuntungan laundry kiloan. Tentu saja, perhitungan ini didasarkan dari pengalaman pelaku usaha laundry.

1. Modal Awal

Kebutuhan item meliputi mesin cuci, mesing pengering, setrika, timbangan digital, meja dan kursi, renovasi rungan dan bahan promosi (spanduk) yang totalnya sekitar 8 jutaan.

Kemudian ditambah dengan biaya operasional seperti detergen, listrik, pewangi, air, bensin (antar jemput) dan biaya tak terduga dengan total 2 jutaan. Maka bila dijumlah keseluruhan, memerlukan modal awal 10 jutaan.

2. Asumsi Keuntungan

Untuk asumsi pendapatan (sebagai pemula) memperoleh orderan selama 25 hari dengan orderan rata-rata 40kg per hari (per kilonya 5000 rupiah). Maka jika ditotal 35kg x 5000 x 25 hasilnya 4.3 jutaan.

Jadi, untung bersihnya sekitar 2 jutaan (sudah dikurangi biaya operasional) dan diperkirakan modal akan kembali dalam waktu 4 bulan operasional, tergantung juga pada situasi dan kondisi tertentu.

Strategi Usaha laundry

Nah, berkaitan dengan strategi bisnis laundry, ada lima poin utama untuk diperhatikan supaya ketika memutuskan untuk membuka jasa laundry bisa langsung segera memperoleh orderan pertama.

1. Punya Konsep Yang Jelas

Konsep utama laundry harus ada dan jelas, jangan sampai asal buka saja tapi tidak ada harga, tidak ada ketentuan, tidak ada kelebihan dan sebagainya.

2. Lakukan Promosi

Promosi sangat penting dalam dunia bisnis. Oleh karenanya, lakukan promosi yang tetap sasaran, misalnya dengan mamasang spanduk, membuat akun media sosial, memberi tahu teman atau saudara yang dikenal.

3. Mekanik Profesional

Maksudnya adalah melakukan tugas sesuai prosedur dan bisa dipertanggungjawabkan. Misalnya, laundry 1 hari jadi atau 2 hari jadi, maka selesaikan tugas tersebut sesuai ketentungan yang dibuat dan jangan sampai telat.

4. After Service

Ketika pelanggan sudah nyaman dengan jasa laundry anda, maka jangan sia-siakan kesempatan ini. Kalo perlu berikan id card kepada setiap pelanggan, sehingga after service pun akan berjalan dan mereka tidak akan susah untuk menghubungi anda kembali.

5. Manfaatkan Komunitas

Nah, kalo sudah punya banyak pelanggan tetap, manfaatkanlah komunitas ini misalnya dengan memberi diskon 5% untuk 1 kali laundry jika membagikan informasi jasa laundry lewat sosial media atau menggunakan syarat tertentu.

Tentu, mereka akan secara sukarela menyebarkan promo tersebut sehingga sama-sama diuntungkan.

Tips Berbisnis Usaha Laundry

Setelah mengetahui strategi bisnisnya, saatnya anda memahami tips sebelum membuka usaha laundry. Apa sajakah itu?

1. Pilih Lokasi Yang Tepat

Ternyata banyak kesalahan yang dilakukan para pebisnis pemula saat membuka jasa mereka. Khususnya untuk jasa laundry, sebaiknya pilih lokasi cukup ramai seperti kawasan mahasiswa, karyawan pabrik, kontrakan atau perumahan yang umumnya tidak punya waktu untuk mencuci baju sendiri.

2. Harga Yang Bersaing

Bagaimana menentukan harga supaya bisa bersaing di pasaran? Anda bisa terlebih dahulu melakukan survey di lokasi terdekat dan bila rata-rata harga per kilonya 7-8 ribu, maka anda dapat memilih harga dibawahnya 5-6 ribu saja per kilo.

3. Pemasaran Yang Kreatif

Anda perlu juga memasarkan bisnis laundry yang baru dibuka dengan lebih kreatif. Apalagi di era modernisasi sekarang, lakukan promosi unik tanpa menggunakan brosur.

Misalnya seperti voucher online, melalui periklanan facebook ads, google ads atau membuka akun google bisnis agar mudah dicari oleh calon pelanggan melalui penelusuran google.

4. Layanan Prima

Salah satu alasan seseorang menjadi langganan tetap di bisnis anda adalah mengoptimalkan layanan prima.

Caranya mudah, seperti membuka jasanya lebih awal dan menutupnya lebih malam, jujur bila menemukan sesuatu pada pakaian pelanggan, memisahkan pakaian yang luntur saat ingin dilaundry dan masih banyak lagi.

5. Punya Hal Baru “Merayu” Pasar

Pastikan jasa laundry anda memiliki keunggulan tertentu dibanding jasa lainya. Misalnya, antar jemput gratis dengan minimal beban pakaian kotor 10kg, diskon khusus bagi pelanggan yang sudah 10 kali melakukan transaksi atau membuat undian di komunitas milik anda dengan SK yang berlaku.

Setelah semuanya dipelajari dan dipratekkan, jangan sampai lupa agar tetap memantau trend bisnis anda termasuk pencatatan keuangan. Jika menurun segeralah dikoreksi apakah karena kesalahan internal atau kompetitor yang semakin inovatif.

Dengan terus mengasah kemampuan dan wawasan dalam bisnis ini, diharapkan nantinya bisa menjadi investasi yang sukses dalam jangka panjang.

Ingat selalu, prioristaskan kebutuhan konsumen serta saran/keluhan mereka karena dari hal kecil tersebut akan membuka jalan peluang lebih besar lagi.

]]>
https://www.beritasemarang.net/kiat-sukses-usaha-laundry-modal-strategi-dan-tips-bisnisnya/7569/feed/ 0 7569
Jateng Targetkan Vaksinasi Tenaga Kesehatan Rampung Februari https://www.beritasemarang.net/jateng-targetkan-vaksinasi-tenaga-kesehatan-rampung-februari/7552/ https://www.beritasemarang.net/jateng-targetkan-vaksinasi-tenaga-kesehatan-rampung-februari/7552/#respond Fri, 29 Jan 2021 01:00:52 +0000 http://www.beritasemarang.net/?p=7552 Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat meninjau pelaksanaan vaksinasi tahap pertama di RSUD dr Loekmono Hadi, Kudus

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat meninjau pelaksanaan vaksinasi tahap pertama di RSUD dr Loekmono Hadi, Kudus, Selasa (26/1/21) (foto:jatengprov.go.id)

JATENG, beritasemarag.net -Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah, dalam rapat kordinasi Covid-19 di kantornya pada Senins (25/1) lalu menargetkan bahwa pelaksanaan vaksinasi tahap pertama bagi nakes bisa selesai di pertengahan Februari 2021.

“Kita mendorong pelaksanaan tersebut apalagi dalam tahap satu termin kedua ini, Jateng telah mendapat jatah vaksin sebanyak 248.600 vial lengkap dengan peralatanya. Sasaranya 122.617 tenaga kesehatan di 32 kabupaten/kota”, ungkapnya.

Disisi lain, Yulianto Prabowo, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jateng menambahkan jika pelaksanaan vaksin covid-19 telah dimulai sejak 14 Januari 2021, sedangkan untuk Wonogiri baru dapat dimulai tanggal 26 Januari 2021

Targetnya pun sudah sesuai dengan yang disampaikan oleh Gubernur Jawa Tengah. “Target kami pada 11 Februari sudah selesai sehingga bisa dilanjutkan vaksinasi golongan kedua yaitu pelayan publik sebanyak 2,3 juta”, jelasnya.

Apabila nanti ada tenaga kesehatan yang belum terdaftar, pihaknya akan tetap mengupayakan ikut dalam vaksinasi tahap pertama ini atau didaftarkan pada gelombang berikutnya.

Kemungkinan besar para nakes yang belum terdaftar seperti calon bidan, calon perawat hingga mahasiswa kedokteran yang masih belajar. Mereka memang belum semua terdaftar, jadi akan kita usulkan dan mudah-mudahan bisa dilakukan vaksinasi tahap pertama”, tutupnya.

Kemungkinan ada nakes yang belum terdaftar, contohnya mahasiswa kedokteran yang masih belajar, entah itu Coas, calon bidan, calon perawat dan lainnya.

“Mereka belum semua terdaftar, sehingga akan kami usulkan dan mudah-mudahan bisa dilakukan vaksinasi tahap pertama ini, pungkasnya.

(Deny/BS04)

]]>
https://www.beritasemarang.net/jateng-targetkan-vaksinasi-tenaga-kesehatan-rampung-februari/7552/feed/ 0 7552
Aman dan Halal, Pelaksanaan Vaksin Di Kota Semarang Sudah Dimulai https://www.beritasemarang.net/aman-dan-halal-pelaksanaan-vaksin-di-kota-semarang-sudah-dimulai/7549/ https://www.beritasemarang.net/aman-dan-halal-pelaksanaan-vaksin-di-kota-semarang-sudah-dimulai/7549/#respond Wed, 27 Jan 2021 02:17:32 +0000 http://www.beritasemarang.net/?p=7549 Bu Ita, Wakil Walikota Semarang Yang Ikut Divaksin Oleh Petugas Kesehatan, Kamis, 14 Januari 2021

Bu Ita, Wakil Walikota Semarang Yang Ikut Divaksin Oleh Petugas Kesehatan, Kamis, (14/1) lalu (foto:semarangkota.go.id)

SEMARANG, beritasemarang.net – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sudah dimulai sejak Senin, 14 Januari 2021 lalu dan 10 tokoh di Kota Semarang pun menjadi penerima awal untuk memastikan vaksin yang dibagikan aman dan halal.

Dalam pemberian vaksin tersebut berjalan lancar sesuai alur pada situs resmi milik pemerintah pedulilindungi.id mulai dari pendaftaran, screening (anamnesa dan pemeriksaan fisik), vaksinasi sampai pencatatan dan observasi.

Besar harapan atas diselenggarakanya vaksinasi Covid-19 mampu menurunkan angka penularan kematian sekaligus mendorong Herd Immunity untuk melindungi kesehatan masyarakat.

Hendrar Prihadi, Walikota Semarang juga hadir bersama sembilan tokoh lainya untuk menjadi penerima yang pertama. Namun ia akhirnya tak jadi divaksin karena menjadi penyintas Covid-19  dan sudah memiliki ketahanan tubuh terhadap virus.

“Saya termasuk penyintas Covid-19 dan telah berkonsultasi dengan tim dokter yang merawat saya pada saat terkena virus Covid-19. Rekomendasinya saya dianjurkan untuk melakukan tes darah terlebih dahulu,” ungkap Hendi, sapaan akrabnya.

Walau begitu, ia sampai sekarang masih aktif menjadi relawan donor plasma untuk membantu penderita Covid-19 agar bisa segera sembuh.

“Saya pun kemudian mendapatkan hasil tes tersebut dengan antibodi mencapai 1 per 320. Hasil itu dinilasi sangat baik dan jauh di atas angka normal. Maka dengan tingkat imunitas antibodi tersebut, saya dinilai masih sangat kuat, dan tidak masuk kelompok prioritas,” imbuhnya, seperti dikutip dari situs resmi pemerintah.

Dia juga menegaskan bahwa vaksin ini aman dan halal sebagai upaya penanganan Covid-19 di Indonesia termasuk Kota Semarang. Hal ini dibuktikan bahwa kondisi sejumlah tokoh yang menerima vaksin di awal tadi tak menunjukkan gejala serius.

“Vaksin itu tidak berbahaya, justru lewat vaksin upaya penanganan Covid bisa bertambah cepat dan tepat. Vaksin ini aman, terbukti dari Pemerintah Kota Semarang sudah membuktikan dengan disuntik dahulu. Ini adalah program pemerintah yang ingin melindungi masyarakat,” tegasnya.

Hingga hari ini, pemberian vaksin tahap pertama ke sejumlah tenaga kesehatan Kota Semarang masih berlangsung dan diprediksi bisa selesai sampai bulan Februari.

Kemudian akan dilanjutkan untuk pemberian vaksin tahap kedua ke pelayanan publik, tahap tiga ke masyarakat rentan dan tahap empat ke warga dan pelaku perekonomian lainya.

(Deny/BS04)

]]>
https://www.beritasemarang.net/aman-dan-halal-pelaksanaan-vaksin-di-kota-semarang-sudah-dimulai/7549/feed/ 0 7549