Published On: Sun, Jul 5th, 2015

Final Piala Polda Jateng 2015 Ditunda !

Final Piala Polda Jateng 2015

SEMARANG – Laga Final Piala Polda Jateng 2015 antara PSIS Semarang menjamu Persis Solo diwarnai dengan kericuhan antar suporter di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (4/7) malam. Laga Final Piala Polda Jateng 2015 ini terpaksa ditunda tanpa ada batas waktu yang ditentukan.

Laga final leg pertama antara PSIS dan Persis terpaksa dihentikan oleh wasit Maulana di menit 27 akibat kerusuhan di dalam Stadion hingga dalam lapangan, hal ini dipicu setelah Johan Yoga Utama mencetak gol bagi tuan rumah di menit 26.

Bermula dari gol tersebut, suporter tim tamu melempari petasan ke tribun barat, tribun VIP hingga kedalam lapangan. Suporter tuan rumah pun harus masuk kedalam lapangan untuk menghindari lemparan petasan dari beberapa kelompok suporter Persis Solo ini.

Ketua panitia pelaksana (panpel), Aam Ichwan mengatakan, saat ini pihaknya belum bisa memutuskan kapan laga tunda digelar. Aam juga mengantisipasi laga tunda akan terjadi kericuhan.

“Apakah turnamen ini akan dilanjutkan atau tidak, kita belum bisa memastikan. Kami akan memantau kondisi yang ada dan segera memutuskan waktu laga tunda atau turnamen berhenti sampai di sini,” tegas Aam.

Sedangkan CEO PT Mahesa Jenar Semarang, AS Sukawijaya atau lebih akrab dikenal dengan Yoyok Sukawi pun menyesalkan kericuhan di laga final tersebut. Tuan rumah sudah berusaha menyambut baik kehadiran kelompok suporter Persis Pasoepati di stadion Jatidiri, Semarang, tapi ada beberapa kelompok suporter tamu yang tidak dewasa sehingga membuat kericuhan ini.

“Laga tak mungkin dilanjutkan. Kami serahkan sepenuhnya situasi ricuh itu kepada pihak keamanan. Kami sangat kecewa karena ulah suporter yang tidak dewasa,” ungkap Yoyok, Sabtu (4/7) malam.

Direktur PT Persis Solo Saestu, Paulus Haryoto juga sepakat untuk menghentikan pertandingan karena kondisi yang tidak memungkinkan untuk melanjutkan pertandingan.

Sejumlah penonton luka-luka akibat lemparan petasan dan kembang api ini. Asisten wasit satu Sutikno mengalami cedera akibat terkena lemparan benda keras yang dilayangkan dari tribun suporter Persis.

Laga Final Piala Polda Jateng 2015 ditunda tanpa batas waktu.

(Nugroho/BS01)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>