Published On: Fri, Jul 3rd, 2015

Tujuh Kader Potensial Gerindra Siap Maju di Pilkada 2015 Jateng

SEMARANG – Tujuh kadeh potensi dari Partai Gerindra diproyeksikan maju dalam Pilkada 2015 ini. Hal ini dijelaskan oleh Ketua Desk Pilkada DPD Partai Gerindra Jateng, Sriyanto Saputro, Kamis (2/7).

Sriyanto Saputro mengatakan, tujuh daerah tersebut antara lain Kota Semarang (Sigit), Kendal (Mirna), Rembang (Agung), Purworejo (Hamdan), Wonosobo (Soleh), Pemalang (Syaiful), dan Demak (Maskuri). Mereka diharapkan siap maju dalam Pilkada 2015. “Tapi sampai sekarang kami belum tahu apakah mereka yang diberi rekomendasi oleh DPP,” ujarnya.

DPP Partai Gerindra mempertimbangkan beberapa aspek dalam memberikan rekomendasinya diantaranya popularitas, elektabilitas, kapasitas, dan finansial. Tidak memaksakan atau adanya pemaksaan kader untuk maju.

“Belum tentu internal mendapat rekomendasi. Kalau tidak menang untuk apa. Kami realistis. Tapi ini menunjukkan Gerindra punya kader potensial,” imbuhnya.

Partai Gerindra juga membuka kesempatan bagi calon eksternal Partai yang memiliki visi dan misi sesuai dengan partai. Bagi calon dari eksternal, Gerindra mengutamakan komitmen, tidak berkhianat pada partai, dan bekerja sesuai visi misi partai.

“Untuk calon eksternal di Sragen ada Yuni yang dulu kader PDIP. Setelah ada komunikasi, kita usung dan ajukan ke DPP. Lalu di Blora ada Abu Nafi dari PPP yang sekarang menjabat wakil bupati. Popularitas dan Elektabilitasnya tinggi, tapi tidak punya finansial. Namun finansial bukan jadi tolok ukur utama,” katanya.

Tujuh calon kepala daerah yang telah mendapatkan rekomendasi dari partai Gerindra telah diajukan ke DPP beserta dengan partai koalisinya.

“Diharapkan pertengahan Juli sudah keluar rekomendasi dari DPP,” Pungkas Sriyanto.

(Nugroho/BS01)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>