Published On: Fri, May 29th, 2015

Aplikasi Sosial Path Resmi Dijual ke Daum Kakao Corp

BeritaSemarang.net – Jejaring sosial Path dan aplikasi pesan instan Path Talk yang dikembangkan oleh Perusahaan perangkat lunak Path Inc mengumumkan resmi menjual produknya kepada perusahaan asal Korea Selatan, media Daum Kakao Corp. Perusahaan ini dikenal sebagai pemilik aplikasi pesan instan Kakao Talk pada Jumat (29/5)

Dalam keterangan pers-nya, kedua perusahaan menjelaskan bahwa akuisisi yang dilakukan ini adalah akuisisi aset, yaitu Path dan Path Talk.

Juru bicara Path mengatakan bahwa perusahaan Path Inc itu sendiri tidak ikut dijual. Mereka akan tetap beroperasi secara terpisah dari Daum Kakao.

“Kini tiba pada sebuah titik di mana kami membutuhkan lebih banyak sumber daya untuk membantu mempercepat pertumbuhan dan memperbesar skala Path. Kami percaya Daum Kakao mampu menyediakan itu semua,” ujar salah satu pendiri sekaligus CEO Path, Dave Morin.

Untuk berapa besar nilai akuisisinya tidak disebutkan, yang pasti sejak bulan April kabar bahwa Daum Kakao Corp akan membeli aplikasi Path sudah tersebar di berbagai media.

“Dengan basis pengguna Path yang kuat di Indonesia maka layanan ini berpotensi menjadi kandidat kuat untuk berkembang.” ujar Alex Kim, Head of Daum Kakao Indonesia.

“Kami percaya bahwa ada potensi besar untuk Daum Kakao dan Path di pasar global. Kami berharap untuk dapat membawa sinergi yang kuat dengan layanan Daum Kakao lainnya dan memberikan nilai tambah yang lebih besar untuk para pengguna kami,” kata Alex.

Sejak didirikan pada tahun 2010, Path kini memiliki 10 juta pengguna aktif dan 3 juta diantaranya adalah pengguna Path di Indonesia.

Perusahaan Path Inc sendiri kini sedang mengembangkan produk lain, yaitu Kong dan Path Places.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>