Published On: Sun, Jul 19th, 2015

Lawang Sewu Dipadati Oleh Wisatawan

Lawang Sewu Semarang

Lawang Sewu Semarang

SEMARANG – Bangunan kuno yang menjadi landmark Kota Semarang ini ramai diserbu oleh pengunjung, Sabtu (18/7) malam. Lawang Sewu yang berada tepat berseberangan dengan monumen Tugu Muda Semarang sesak didominasi oleh pengunjung dari luar Kota Semarang. Area parkir bagi pengunjung juga penuh, memadati sepanjang jalan Tugu Muda Semarang.

Lantai satu bangunan Lawang Sewu saat ini dibuka untuk pameran beberapa koleksi sejarah perkereta-apian di Kota Semarang. Tidak hanya itu saja, pengunjung juga dihibur dengan adanya orkes musik keroncong sehingga menambah suasana tempo dulu yang semakin memikat.

Menurut salah seorang pengunjung, dia tertarik datang ke Lawang Sewu dikarenakan bangunannya yang memiliki desain arsitektur yang sangat unik dan bagus.

“Kami dari Jogja sengaja mengunjungi Lawang Sewu karena tertarik dengan bangunan arsitek dan beberapa cerita misterinya”, ujar Faisal bersama kelima temannya dari Jogja.

Dia bersama kelima temannya yang merupakan mahasiswa jurusan arsitek salah satu perguruan tinggi swasta di Kota Jogja ini mengaku senang dapat berkunjung ke Lawang Sewu ini. Namun, dirinya mengeluhkan karena lantai dua Lawang Sewu sedang direnovasi sehingga dia dan teman-temannya tidak bisa menikmati semua view yang ada di Lawang Sewu.

“Agak kecewa karena sudah jauh-jauh sampai sini ternyata tidak bisa naik ke lantai dua, padahal teman-teman pengennya juga bisa mengeksplore semua sisi bangunan”, ujar Faisal.

Liburan kali ini, pengelola mematuk harga tiket Rp 10 ribu untuk orang dewasa, dan Rp 5 ribu untuk anak-anak.

(Nugroho/BS01)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>