Published On: Wed, Oct 28th, 2015

PKL Jalan Karanginas Sudah Direlokasi Dan Kembali Berjualan

Foto: Istimewa

Foto: Istimewa

SEMARANG, beritasemarang.net – Sejak ditertibkannya pedagang kaki lima di Jalan Karanginas kecamatan Gayamsari dua minggu yang lalu, saat ini sudah bersih dari pedagang kaki lima, sebanyak 33 PKL telah berpindah tempat ke lokasi yang hanya berjarak 100 meter dari lokasi sebelumnya.

Semua PKL direlokasikan ke tanah Masjid Agung Semarang di dekat Masjid Agung Kauman. Beberapa bangunan bekas pedagang kaki lima sudah dirobohkan dan hanya tersisa beberapa saja yang sedang dan akan dibersihkan oleh petugas.

Menurut kepala keamanan Masjid Agung Semarang, Donna Imam Susetyo, semua PKL sudah kembali berjualan di lapak yang baru.

“Para PKL sudah beraktivitas di lapak baru. Tidak ada yang kembali ke pinggir jalan Karanginas,” ucapnya.

Bekas lokasi jualan di Jalan Karanginas akan segera dipasang pagar sepanjang 200 meter untuk menghindari munculnya lapak liar yang baru.

Kondisi kios baru saat ini sudah disediakan listrik dan air, dan beberapa diantaranya masih akan direnovasi agar para pedagang nyaman berjualan kembali.

“Yang pasti sudah semuanya pindah. Kami juga rencananya akan bikin gerbang masuk sebagai penanda,” tambah Donna.

Menurut beberapa pedagang yang berjualan di kios yang baru, mereka mengakui adanya perbedaan jumlah pelanggan yang datang akan tetapi tidak mempengaruhi hasil dari jualan mereka.

(Sheyla/BS02)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>