Published On: Tue, May 26th, 2015

Undip Ditunjuk DKPP dan Bawaslu Untuk Penelitian Pemilu Bersih

BeritaSemarang.net – Senin (25/5), Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) menunjuk Undip untuk bekerjasama dalam penelitian yang bertajuk Penyelenggaraaan pemilu yang bersih. Kesepakatan kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan kerjasama antara Ketua DKPP, Prof Jimly Asshiddiqie dan Ketua Bawaslu Prof Muhammad dengan Rektor Undip Prof Yos Johan Utama di ruang sidang Rektor Undip Tembalang.

“Kerjasama yang dilakukan beorientasi untuk menjaga marwah dari pemilu itu sendiri,” pungkas Prof Yos.

“Marwah yang berkaitan dengan penyelenggara, terlebih lagi berkaitan dengan masalah etik yang harus dilaksanakan oleh penyelenggara pemilu dan orang-orang yang terlibat di dalamnya,” lanjutnya.

Ia berharap perguruan tinggi dapat ikut menjaga dan memberikan sumbang pikir dalam bentuk penelitian dan opini-opini yang tujuan utamanya untuk menjaga kualitas dari pemilu. Sebagai benteng moralitas yang aktif berikut serta dalam kelangsungan pemilu yang bersih.

“Bentuknya bisa berupa peran mahasiswa sebagai pengawas yang tujuan akhirnya adalah untuk menjadikan pemilu yang bersih, legal dan etik” ungkap Rektor Undip ini.

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>